Langsung ke konten utama

CATERING AQIQAH BANDUNG | Aqiqah Catering Lembang

CATERING AQIQAH BANDUNG | Aqiqah Catering Lembang
Catering Aqiqah di Bandung | Aqiqah Catering Lembang. Akikah adalah pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap Allah SWT. mengenai bayi yang dilahirkan. Hukum akikah menurut pendapat yang paling kuat adalah sunah muakadah, dan ini adalah pendapat jumhur ulama menurut hadis

Aqiqah itu disembelih pada hari ketujuh, atau keempat belas, atau kedua puluh satunya.” (HR Baihaqi dan Thabrani). Menurut ulama Syafi'iyah, aqiqah boleh dikerjakan kapan saja. Baik di hari ke-7, ke-14, ke-21 ataupun hari-hari sesudahnya. Asalkan anak tersebut belum baligh.

Pada saat pelenggaraan acara aqiqah atau akikah, anda akan memerlukan jasa catering di bandung yang menyediakan paket catering aqiqah.
Dengan berbagai pilihan harga paket, kami menyediakan kemasan paket prasmanan, paket catering nasi box atau nasi kotak khusus untuk Catering Aqiqah di Bandung.

CONTOH MENU MASAKAN CATERING AQIQAH DI BANDUNG

CATERING AQIQAH BANDUNG | Aqiqah Catering Lembang
Menu makanan aqiqah yang ditawarkan oleh layanan jasa aqiqah kian hari kian beragam. Penyedia jasa layanan catering aqiqah di bandung sebagian besar sudah tahu apa yang diinginkan oleh pembeli. Mereka selalu melakukan evaluasi serta menampung segala macam request dan masukan dari setiap pelanggannya.

Berikut merupakan beberapa contoh variasi menu catering aqiqah di Bandung yang ditawarkan AQIQAH LEMBANG :

  1. Menu Catering Aqiqah
  2. Menu Kenduri Aqiqah
  3. Menu Prasmanan Aqiqah
  4. Menu Daging Kambing Aqiqah
  5. Menu Pelengkap Aqiqah
  6. Menu Kue Aqiqah

Menu Catering Aqiqah 

Catering merupakan bisnis atau usaha penyedia jasa makanan. Menu catering aqiqah sangat cocok bagi mereka yang ingin melaksanakan aqiqah secara praktis. Layanan catering sangat membantu dalam perayaan acara aqiqah untuk anak, baik anak laki-laki maupun anak perempuan. Layanan catering umumnya disajikan untuk orang banyak (publik).

Menu Kenduri Aqiqah 

Salah satu menu yang ditawarkan oleh layanan jasa aqiqah adalah menu kenduri aqiqah atau dalam bahasa Jawa biasa disebut dengan menu selamatan aqiqah. Menu ini sangat cocok untuk acara tasyakuran dalam suatu majlis, seperti ketika Anda mengundang tetangga, keluarga dan kerabat, teman dan golongan fakir miskin ke rumah untuk kenduri.

Menu Prasmanan Aqiqah 

Prasmanan adalah cara penyajian makanan dalam pesta maupun restoran dengan meletakkan makanan pada meja panjang dan pengunjung mengambil sendiri menu yang diinginkan.
Menu prasmanan umumnya digunakan oleh orang yang memiliki dana aqiqah yang cukup banyak.

Pada acara aqiqah dengan konsep prasmanan, para tamu bisa mengambil menu makanan aqiqah yang disukainya. Jika tamu tidak menyukai gulai maka mereka bisa memilih menu sate atau menu yang lainnya. Anda dapat memesan menu prasmanan untuk aqiqah sesuai dengan dana dan jumlah sajian yang ingin dihidangkan saat aqiqah.

Menu Daging Kambing Aqiqah 

Akikah merupakan ibadah sunnah umat Muslim yang dilaksanakan dengan menyembelih kambing atau domba. Berdasarkan hadits shahih dari Nabi Muhammad SAW disebutkan bahwa untuk anak laki-laki dianjurkan menyembelih dua ekor kambing dan untuk anak perempuan cukup satu ekor kambing. Tidak menjadi masalah jenis kelamin kambingnya, boleh jantan atau betina, asalkan berusia lebih dari satu tahun.

Menu makanan aqiqah didominasi dengan olahan daging kambing, oleh sebab itu layanan jasa aqiqah tentunya harus memiliki ahli masak khusus yang menguasai cara mengolah daging kambing aqiqah dengan benar.

Contoh menu kambing aqiqah yang sering ditemui

  • Sate kambing
  • Gulai atau gule kambing
  • Tongseng
  • Krengseng
  • Tengklen
  • Kambing goreng
  • Kambing guling 
CATERING AQIQAH BANDUNG | Aqiqah Catering Lembang

Menu Kue Aqiqah 

Selain menu utama nasi dan aneka olahan daging kambing, pada acara aqiqah dengan konsep kenduri, box, dan prasmanan biasanya juga tersedia aneka menu kue aqiqah.
Oleh sebab itu, anda perlu mempertimbangkan isi menu kue aqiqah apa yang akan Anda sajikan agar tamu yang datang merasa senang.

CATERING AQIQAH BANDUNG | Aqiqah Catering Lembang

Jenis kue basah dan kue kering yang sering dijumpai dalam acara aqiqah adalah pastel, donat, lemper, risol dan jajanan pasar lainnya.

Jika anda memiliki dana yang lebih, anda bisa menambahkan aneka kue pada hidangan aqiqah yang akan anda berikan.

Menu Pelengkap Aqiqah 

Selain menu wajib seperti olahan daging dan nasi, ada menu tambahan aqiqah seperti berikut:
  • Sayur dan Buah Puding 
  • Gorengan atau menu jamuan aqiqah 
  • Lauk pelengkap

Sayur dan Buah 

Jenis masakan sayur yang umumnya disajikan saat aqiqah adalah tumis, capcay, dan masih banyak lagi.
Sedangkan jenis buah yang disajikan biasanya pisang, jeruk, salak dan apel.

Gorengan atau menu jamuan aqiqah

Gorengan sudah menjadi menu wajib disetiap acara termasuk aqiqah. Penyajian yang sederhana dan rasa yang gurih menjadi daya tarik tersendiri dari gorengan.
Beberapa gorengan yang sering dijumpai saat acara aqiqah adalah tempe goreng, tahu isi, bala-bala dan masih banyak lagi.
CATERING AQIQAH BANDUNG | Aqiqah Catering Lembang

Aqiqah Catering Lembang bandung menyediakan layanan jasa aqiqah dengan beragam menu masakan.  Melengkapi jasa Catering Aqiqah di Bandung, Aqiqah Catering Lembang juga menyediakan kemasan paket catering lainnya untuk jasa layanan di Bandung dan sekitarnya berupa paket lainnya.

JASA CATERING AQIQAH DI LEMBANG BANDUNG

Bila anda tidak ingin report, hubungi penyedia jasa Catering Paket Aqiqah untuk acara syukuran akikah putra putri anda dan bila perlu berikut jasa event organizer (eo) acara aqiqah. Sebagai penyedia jasa Catering Aqiqah di Lembang Bandung dan Cimahi, tim kami perpengalaman membuat olahan  daging kambing aqiqah dan masakan akikah dengan baik dengan pilihan berupa Nasi Kotak Aqiqah atau Nasi Box aqiqah, Catering Prasmanan Aqiqah atau Catering Nasi Tumpeng Aqiqah.

Layanan Catering Aqiqah kami mencakup area di Lembang, Bandung dan Cimahi. Pastikan kebutuhan aqiqah anda dengan menghubungi kami
AQIQAH LEMBANG
Jasa Catering Aqiqah Lembang, Bandung, Cimahi

Postingan populer dari blog ini

SOLUSI AQIQAH TERBAIK | Catering di Lembang Bandung dan Cimahi

Aqiqah merupakan moment khusus saat terutama bagi keluarga yang baru memiliki anak. Prises aqiqah yang harus dilakukan tentunya memerlukan penyedia jasa Catering Aqiqah terpercaya, murah lengkap dan enak. Penyedia jasa Catering khusus Aqiqah banyak disediakan termasuk untuk anda yang tinggal di Lembang, Bandung, Cimahi, Subang bahkan Sumedang. Tentunya kita membutuhkan penyedia jasa aqiqah yang siap antar langsung ke rumah dengan pilihan paket mulai dari pengadaan Kambing Aqiqah, Jasa Catering berupa nasi box atau prasmanan khusus selamatan Aqiqah Jasa Catering Aqiqah Terbaik di Lembang Bandung, Cimahi Mencari solusi masakan kambing aqiqah untuk daerah Lembang, Bandung dan Cimahi? Untuk penyelenggaraan acara syukuran aqiqah, percayakan kepada kami AQIQAH CATERING LEMBANG. Aqiqah Catering Lembang Bandung merupakan Penyedia layanan jasa masakan kambing aqiqah di bandung, Lembang dan Cimahi. Kambing yang sehat & berkualitas dengan rasa masakan yang enak dan nikmat merupakan

PAKET PRASMANAN AQIQAH | Catering Aqiqah Lembang

Paket prasmanan aqiqah merupakan salah satu paket yang ditawarkan oleh Aqiqah Catering Lembang salah satu opsi penyajian untuk acara syukuran Aqiqah dengan layanan di daerah Lembang, Bandung dan Cimahi. Catering Prasmanan untuk Berbagai Acara Penting Menyelenggarakan acara penting tentu tidaklah mudah, termasuk salah satunya acara syukuran aqiqah atau akikah. Ada banyak hal yang perlu dipastikan, salah satunya soal konsumsi. Kebutuhan konsumsi bukan sekadar soal makanan dan minuman yang enak saja. Konsumsi juga meliputi bagaimana makanan dan minuman disukai para tamu, efektif saat penyajian, hingga memastikan jumlahnya cukup untuk semua tamu. Dari sekian banyak metode penyajian yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan konsumsi acara penting, katering atau catering prasmanan adalah pilihan yang paling tepat. Catering prasmanan menyajikan berbagai makanan di piring saji. Dengan cara penyajian ini, para tamu undangan diminta untuk mengambil sendiri makanan yang diinginkan. Hal ter

TUMPENG MINI UNTUK AQIQAH | Catering Aqiqah Lembang

Tumpeng Mini untuk Aqiqah dari Catering Aqiqah Lembang . Saat acara aqiqah, tentunya orang tua akan membagikan kebahagiaan dengan memberikan souvenir berupa makanan. Kemasan makanan hantaran biasanya disetting dengan nasi kotak atau nasi box dengan menu masakan akikah. Apabila anda ingin menampilkan yang beda, maka kemasan nasi tumpeng mini untuk syukuran aqiqah dapat jadi salh satu pilihan. Tumpeng Mini Nasi Kuning yang Disukai Semua Orang Tumpeng merupakan simbol dari sakralnya suatu acara. termasuk acara syukuran aqiqah. Oleh karena alasan itu, tidak heran jika dalam suatu acara syukuran aqiqah, tumpeng jadi sajian utama. Peran tumpeng dalam acara syukuran aqiqah tersebut adalah sebagai penanda pembukaan atau penutupan acara. Satu tumpeng besar pada umumnya dapat dinikmati hingga 50 orang. Lantas bagaimana jika tamu undangan acara aqiqah yang hadir jumlahnya lebih dari itu? Memesan banyak tumpeng besar tentulah tidak efisien, sebab beberapa tumpeng sekaligus sulit dipoto